SOLIDARITAS DAN KEPEDULIAN UNTUK MERAPI

Meletusnya gunung Merapi merupakan bencana yang sedang di hadapi Indnesia. Menurut kepala Vulkanologi dan Mitigasi bencana Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono mengatakan status gunung Merapi masih aktif. Artinya, Merapi dapat memuntahkan material vulkanik dalam waktu yang tak bisa diduga atau di prediksi. Surono juga mengatakan erupsi merapi belum mencapai klimaks nya. masih ada ancaman yang akan ditimbulkan oleh gunung yang paling aktif di dunia ini. Banyak nya korban yang bertumbangan dari balita sampai orang dewasa bahkan sang juru kunci pun tak luput dari awan panas atau “wedhus gembel” Merapi. Ribuan warga diungsikan ke wilayah atau zona aman dari semburan awan panas. awal nya radius aman hanya 10 km, kemudian meningkat menjadi 15 km, dan saat ini jarak aman dari semburan merapi menjadi 20 km.

Hal tersebut kemudian menggugah banyak pihak untuk menggalng bantuan untuk korban Merapi. tidak hanya Pemerintah, Organisasi-Organisasi sosial. Ikatan pengamen kereta api pun ikut tergerak untuk menggalang dana korban letusan gunung Merapi. Bahkan para pengamen berhasil mengumpulkan uang kurang lebih 7juta dalam 1 hari. sangat mengharukan dan membanggakan melihat nasib seniman jalanan tersebut yang mempunyai rasa solidaritas dan kepedulian yang sangat tinggi.

bagaimana tidak? untuk mencari sesuap nasi dan menyambung hidup para seniman jalanan ini hanya bisa mengamen setiap hari nya. Tetapi mereka masih mempunyai hati nurani  meluangkan waktu nya untuk mengumpulkan dana untuk para korban Merapi. Hal ini patut kita acungi jempol dan tentunya menggugah hati kita untuk berkaca kepada para seniman jalanan. Mari kita doakan dan berikan bantuan kepada korban letusan gunung Merapi sedikit bantuan dari anda akan sangat membantu saudara kita yang berada di kawasan Merapi.

About EDIKUN

Pribadi yang sederhana, menatap masa depan, optmis dan tidak terlepas dari si kulit bundar. Lihat semua pos milik EDIKUN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: